Trio Detektif

beberapa judul dari koleksi aku...
aku tuh suka banget baca,
yups, selain makan dan bersihin hidung di muka,
aku juga suka banget bacabaca
jenisnya apa aja,
mulai dari non-fiksi, otobiografi, sampai kisahkisah fiksi misteri
semua aku lahap buladbulad..

tapi kalau ditanya,
buku apa yang paling dicinta
sudah pasti tanpa ragu mendera,
Trio Detektif-lah jawabannya..

yups,
kisah tiga detektif remaja ini asik sekali
gimana perjalanan dan perjuangan mereka menguak misteri
bikin aku ngeri hati
kadang serius sendiri,
kadang degdegan sendiri...

Trio Detektif, seperti namanya
memang terdiri dari tiga orang remaja
mereka tinggal di Rocky Beach, California
tak jauh dari pusat perfileman Amerika

penyidik pertama namanya Jupiter Jones
badannya ehm... gempal tapi cerdiknya bikin gemes
otaknya kadang mengembara kemana-mana
sampai bisa melihat misteri dan buktibukti dari peristiwa yang ada
waktu kecil sempat ikutan teater
berperan sebagai Baby Fatso yang suka ngiler
hobinya membaca,
dan jarang lupa sama yang pernah dibaca
makanya pengetahuannya luar biasa dan bikin kagum orang dewasa

penyidik kedua namanya Peter Crenshaw
hobinya berolahraga dan main jigsaw
badannya tegap, walau kalau tegang suka gagap he he...
walau posturnya kuat,
sebenarnya Pete paling malas kalau harus berkutat
sama misteri yang berat-berat
suka takut sama hantu
tapi punya ketabahan nomer satu
kalau memang perlu,
dia bisa jadi temennya Superman
yang sanggup bikin biru
pipi orang dewasa yang lagi dituju

penyidik ketiga namanya Robert Andrews
orangnya kecil dan berkacamata
seperti Jupe, dia juga hobi baca
disuruh nyari bahan dia paling suka
sempat magang di perpustakaan daerah
makanya banyak buku yang bisa dapat dengan mudah
walau kecil tapi bukan berarti
Bob lemah dan jadi kutu buku biasa
kalau lagi melakukan penyelidik
Bob seringkali terlihat cerdik
mengakali penjahat yang licik

mereka bertiga mendirikan Trio Detektif waktu berumur 13 tahun
punya markas yang bertempat di Jones Salvage Yard milik pamannya Jupiter
disana, didalam sebuah Van yang terlalu lama tersimpan
dan bikin Bibi Mathilda, bibinya Jupiter lupa sama itu Van
mereka sering nongkrong
mikirin misteri
atau sekedar duduk sambil berkreasi

banyak sudah kisah keberhasilan mereka dalam menguak misteri
makanya nama mereka sudah terkenal ke penjuru Pantai Rocky

baca buku ini selain menyenangkan,
juga bikin otak rada jalan
soalnya kan jadi pengen ikutan
mecahin misteri yang lagi dijalankan
ada banyak puingpuing bukti yang disebarkan
muncul dalam kegiatan ataupun di dalam obrolan
kalau kita teliti, pasti bisa kita temukan

dari kecil aku sudah baca ini buku
maklum dulu mama dan papa memang koleksi
nah, gedean sekarang
baru deh aku kumpulkan -lagi
judul mereka buat jadi koleksi

sampe sekarang, tinggal 12 judul yang aku belum punya
dari sekitar 52 judul yang ada..
lumayan lah ya..
kalo ada info dimana aku bisa dapatkan buku mereka
bolehlah aku dikasitau!

1 komentar: (+add yours?)

amelyEdwin mengatakan...

saya juga suka baca waktu smp di perpustakaan :3 kangen baca lagi

Posting Komentar

ke lagu ke labu