aku hanya bisa menikmati, tidak bisa mengkritisi

Man,
Aku suka musik… beneran deh, kalo ditanya 'lo suka musik apa?’ pasti aku bakal bingung. Karena aku gak pernah memisah-misahkan musik jadi jenis ini genre ini… semua musik aku dengerin. Ibaratnya asalkan itu paduan dari solmisasi, yuk mari aku dengerin…


Makanya, bisa dibilang aku nih penikmat musik. Menurut beberapa teman, pengetahuan soal musik lumayan ada *ha ha… yang bilang sih orang yang enggak pernah apal lirik lagu* makanya kadang, ada temenku yang sengaja bertanya soal lagu dan musik ke aku dan untungnya –sampai saat ini , masih bisa dijawab he he…


Ingat ya, aku nih penikmat musik. Hanya sekedar menikmati dan enggak pernah mengkritisi. Bagiku musik tuh hanya ada dua kata untuk mendeskripsikan musik, enak dan enggak. Walaupun masih ada sub-sub-nya, seperti dari enak tuh ada kata, enak banget; gilee… yang bikin minta disembah *saking enaknya; hingga musiknya menyelusup ke relung hati…


Sedangkan untuk kata kepala enggak, sub-nya would be, ini lagu enggak asik; mau muntah deh dengerinnya; sampai ih, matiin aja kenapa…


Nah, karena bukan kritikus makanya aku paling enggak bisa yang namanya disuruh menilai lagu. Enggak pernah deh tuh bilang lagu enak, ‘gile… distorsinya cakep banget, ngingetin sama lagu lawasnya Joe Petrucci…’ atau ‘vokalnya yang tipis bikin lagu yang lumayan keras ini jadi lebih lembut’.


Beneran deh,
Sejujurnya sih, kelabu pengen banget bisa mengkritisi musik. Atau paling enggak bisa mendeskripsikan sebuah lagu dengan jelas dan bikin orang kebayang gimana lagu itu berbunyi…


Someday deh kawan..
Someday…

0 komentar: (+add yours?)

Posting Komentar

ke lagu ke labu