Freedom For The Seventh Power

lagi suka banget sama film berjudul Sydney White

ceritanya tentang Sydney, cewek yang dari kecil diasuh sama bokapnya karena sang nyokap sudah meninggal. Gara-gara terbiasa hidup sama cowok (termasuk teman-teman kerja sang bokap yang seorang tukang ledeng), Sydney tumbuh jadi cewek yang kuat dan ngerti tentang dunia cowok.

Nah, pas kuliah... Sydney berusaha untuk masuk ke dalam fraternity yang dulu juga ditinggali oleh ibunya, Kappa Phi Nu. Tapi karena memang gaya hidup dan karakternya enggak nyambung sama Kappa, Sydney pun diusir oleh sang ketua, Rachel Witchburn yang memang dendam sama Sydney gara-gara Tyler, cowok gebetannya Rachel naksir Sydney.

Setelah diusir, Sydney akhirnya diajak tinggal di Vortex. Asrama buat anak-anak yang dianggap orang dorks. Berisikan cowok-cowok outstanding, Lenny yang alergian, Gurkin yang pemarah, Terrence yang nerd abis, George yang masih kayak anak kecil, Spanky yang desperate untuk bisa punya pacar, Jeremy yang pemalu serta Skoozer, boneka anjing yang agresif serta Embele cowok pindahan dari Nigeria yang masih jetlag padahal udah 3 tahun tinggal di US. Bareng mereka, Sydney menemukan arti persahabatan yang sesungguhnya.

Makin hari, Tyler *yang gantengnya enggak ketulungan* makin suka sama Sydney dan jelas bikin Rachel makin sebel. Apalagi sebelumnya, Rachel dan Tyler punya rencana untuk meruntuhkan Vortex dan membangung Sport Centre buat kalangan mereka.

Yang paling aku suka di film ini tuh karakter Sydney yang tough, enggak gampang nyerah dan punya percaya diri yang tinggi. Gayanya keren, membuktikan kalau cewek yang ngerti banget dunia cowok enggak mesti jadi cewek tomboy yang anti pakai rok.

Ah, pokoknya lo harus banget nonton film ini. Banyak pesan yang disampaikan. Gimana kita semua berusaha keras untuk fit in padahal tanpa perlu berusaha, kita akan dapat tempat dan teman yang akan nerima kita apa adanya.

selain karena ceritanya bagus. Film itu juga punya segambreng lagu yang menarik hati.. yang merupakan lagu dari beberapa musisi keren.

ini tiga diantaranya.. dan yang paling aku suka.

Dashboard Confessional dengan lagu Stolen
The Victorias dengan lagu Revolution
Melee dengan lagu Stand Up



0 komentar: (+add yours?)

Posting Komentar

ke lagu ke labu