Menikmati Kehamilan

Selama hamil, aku jarang banget ngambil privilege yg dianugerahkan secara khusus oleh negara. Terutama yg berkaitan dengan sarana umum. Seringkali yang terjadi adalah orang lain yang rela menyerahkan hak-nya buat aku, tapi tidak sekalipun aku menggunakan si glundung untuk memintanya langsung.

Seperti di antrian #transJKT, kan ada tuh antrian khusus buat ibu hamil, yg biasanya lebih sedikit daripada antrian reguler. Tapi aku jaraaaaang banget, bahkan nggak pernah sengaja berdiri di situ. Kecuali kalo disuruh petugasnya.


Atau meminta kursi dengan spesial dan terang-terangan di dalam bus yang penuh. Kecuali kalo ada yg rela berdiri atau sekedar menuruti perintah petugas.

Bukan, bukannya sekedar nyari antrian khusus ibu hamil kece >>abaikan, tapi lebih ke harga diri dan gengsi, hi hi.. Yep, aku seolah-olah menolak untuk dibilang lemah karena aku perempuan dan sedang hamil, sampai harus dikasih duduk sementara yg lain berdiri.

Sombong? Bisa jadi...


Makanya, aku berharap si glundung memang sekuat itu.


Tapi, aku gak boong... Aku memang nggak sekuat kemarenan, tapi sumpah aku masih bisa berdiri kok.. Walau kadang kalo lagi capek banget, dengan senang hati aku nikmati privilege dari pemerintah.


0 komentar: (+add yours?)

Posting Komentar

ke lagu ke labu