Cara Alami Mengatasi Kram Perut Saat Hamil

Yang namanya orang hamil, tentu akan merasakan banyak perubahan. Bukan hanya secara emosional, tapi juga fisikal. Terutama di bagian depan perut. Otot dan tulang serta sendi akan otomatisli berubah mengikuti bentuk rahim yang semakin hari semakin membesar. Nah... tentu, banyak sekali keluhan yang mungkin muncul akibat perubahan-perubahan ini. Salah satunya adalah: KRAM PERUT.

Tidak seperti lagu Iwa K yang berjudul sama...

*tunggu... lagu Iwa K, kagak ada yang judulnya itu!
**ada nih.. nih..




***TAIK, ITU KRAM OTAK

ya mirip lah.
Anyway...

Aku, sebagai ibu-ibu cakep yang sedang hamil pun mengalami berbagai perubahan ini. Terutama di skena berat badan ya. Sempet turun 5 kilo, nampaknya aku berhasil gaining 6 kilo [nggak itu bukan prestasi, gak usah tepok tangan]. Salah satu perubahan yang aku terima adalah si kram perut itu. Menurut berbagai sumber, kram perut ini terjadi bisa karena berbagai hal;

1. Bisa karena panggul [sendi otot] bergerak untuk memberi ruang bagi janin
2. Kontraksi yang terjadi akibat puting distimulasi [yang ini akibat #SiSotja masih nenen. Sungguh]
3. DLL

Nah, aku nggak tau lah penyebabnya apa. Yang aku tahu, jika kram ini tidak sampai menimbulkan flek atau darah [ketok meja], berarti yang terjadi itu normal adanya *lapjidat

Beberapa hari lalu, kram ini melanda kehidupanku yang sudah dipenuhi dengan bermacam deadline dan EP *bentar lagi curhat* sumpah, sakitnya luar biasa. Amat luar biasa. Seperti diremas hebat lalu ditusuk hingga meringis ke bagian klitoris. Sempat terpikir untuk pergi ke dokter, tapi ternayta malam itu ku terjaga, karena terasa banyak nyamuk...

*ataik, kenapa nyanyik?

Ya jadi, malam itu [16 Nov] perut aku melilit saking keramnya, sampe nangis bro! Du ile... manja. Jalan susah, gerak susah, bangun susah [sumpah itu bukan faktor obes] Rasanya ngilu banget di bawah perut.

Lalu... aku menemukan satu cara yang ternyata bisa menyembuhkan kram perut saat hamil dengan alami! ELUS-ELUS PERUTNYA, SAMBIL DIBACAIN AYAT KURSI. LALU BERDOA SAMA ALLAH SWT SUPAYA SEMUA BAIK-BAIK SAJA. LALU DILANJUT DENGAN SHALAWAT NABI SAMPE NGANTUK.

Pas bangun tidur...

HUWOOOO...
Kramnya ilang! Yah, nggak total sih. Tapi paling nggak, udah bisa beraktivitas lagi tanpa perlu megangin bawah perut.

AKU MERASA FEBILES!

Yah, sekian tips singkat dari kami. Lebih kurangnya mohon ditambah sendiri, sesuai selera anda.

0 komentar: (+add yours?)

Posting Komentar

ke lagu ke labu