tJerita JRL

JRL sudah berlalu.. well, hampir seminggu sih, he he... apa yang terasa?
apakah kepuasannya sama seperti tahun lalu
atau ini lebih pilu atau mungkin lebih maju?
entah ya..
rasanya berbeda
euphorianya berbeda...

satu hal yang pasti,
foto kali ini, sedikit sekali.
argh..
gara2 kamera lupa bawa
dan memang malas bergaya
*jadi slaah siapa??*

eniweii...

Hari Satu Target: RoRo dan sudah itu saja!

mau cerita nih, waktu hari Jumat itu, si dhany rela gak masuk kantor. Demi bisa nyampe di tempat tanpa macat hari jumat. Dia jemput aku ke kantor sekitar pukul dua. Berangkatnya bareng Diko sama Yovie. Oh iya, perlu dijelaskan, aku memang sengaja datang cepat. Karena eh karena... Rocket Rockers maen jam empat sore! yang berarti, paling pertama, yang berarti, gak boleh ketinggalan.

sampe sana, cuaca masih panas... beuuh... gerah melibas. Pas RoRo mulai main, aku pun beranjak ke depan. Goyanggoyang sendirian, karena yang laen lebih milih jajan... tak lama.. yah, baru lagu ketiga deh... tibatiba ..

byuuuur..
pett..
hujan dong..
awalnya sih rintik
lamalama bikin serat kain bolong,
deras ngoplong!
niatnya mau bertahan.. tapiii..
hujan makin berani,
baju putih ini makin tipis sekali... alhasil ngalah, langsung pulang ke rumah..

*berhenti-dijitak*
**ya gak mungkin dong, pulang ke rumah**

lalu, karena basah kuyup [sementara itu, konser dihentikan. RoRo pun balik badan], aku dan dhanyy memutuskan untuk lari ke depan. Balik ke mobil untuk ganti pakaian. Ya sudah, lari-larian... basah-basahan...

sebelum keluar, tangan kita harus dicap dulu, sebagai bukti kalau kita memang pemilik tiket yang asli. Tapiiii... karena hujan deresnya kebangetan, itu cap pun luntur tanpa jeda waktu yang panjang! mikir mikir sambil goyangin gelambir, akhirnya tetep balik ke mobil walau cap di tangan luntur.

setelah ganti baju, kami balik ke dalam. Terus dicegat di pintu masuk. Gak bisa masuk. Error karena tadi udah masuk. Gak ada cap di tangan... dan jadi masalah. Si orang keamanannya ngomongnya gak enak. Bikin emosi aja.. beruntung bisa diselesaikan setelah aku dan dhany ngajak dia jalan ke pintu keluar untuk ketemu sama orang yang susah payah ngecap tangan kita, dan ngebuktiin kalau tadi kita udah dari dalem.

terus masuk. Mampir sebentar liat Painkiller... *liriklirik dhany yang langsung pasang tampang bete*
**inget masa lalu mas? ikikiki,,,,**
aku blom pernah liat mereka manggung, lumayan. Walau soundnya kadang menebal menipis dan kembali ke bentuk semula. abis itu jalan liat /Rif. Errr... enggak deng, aku gak tertarik sih.. jadi lurus aja.. cari makan sambil cari Diko sama Yovie yang terpisah tadi.

Maleman dikit, ketemu disi si tambun yang ngotot nonton si Gugun... sementara aku ngintip St. Locco. Terus nonton The Brandals. Terus Pure Saturday. Terus Smashing Pumpkins dan Aksiterror yang maen barengan. Terakhir nonton Jeruji, yang seru sekali. Baru pulang.

kesimpulan: hari pertama berjalan tidak terlalu seru. Karena tak ada band yang bisa menggugah selera. Kecuali RoRo [yang batal maen] dan The Brandals [karena pas lagi nonton mereka, aku ditegor sama aska roro dan ozom roro :p]

Hari Dua Target: Stereomantic, Quad, Nadya Fatira, The SIGIT, Dashboard Confessional, Arkarna, Suri


berangkat sama abi dan dhany. Serta Rika si banyak aksi. Lewat jalanan yang macet sekali. Sampai sana langsung disambut sama Boomerang, sementara aku dan rika mampir liat Quad. Lalu nonton Roxx yang jadul mampus. Lalu makan sore... sambil dengerin Slank sayupsayup.. mau diapain juga, aku gak akan pernah jadi fans mereka... hihi...

Sementara aku nontonin Nadya Fatira, si abi dan dhany nonton The Sigit yang maen barengan. Aku bersama rika dan disi yang dateng telat. Nyanyi-joget-teriak seru deeeh... si disi dapet kaos hadiah kuis. Abis itu kita melipir ke The Sigit, liat aksinya yang menawan. Gokil sob, kalo kata abege. Mantap banget. Setelah mereka maen, Dashboard Confessional pun tampil. Lumayaaan... walau vokal si Chris Caraba rada terganggu.

Arkarna hanya nonton sedikit, pas di akhir. Pas lagu ngetop. Karena liat Burgerkill dulu.. sembari ngintip Suri dan Superglad. Ketika Stereophonic maen, aku malah makan. Gak tertarik siiih! abis itu langsung ke mobil. NUngguin abi sama rika yang masih di dalem hehe...

kesimpulan: biasa aja. Walau target terpenuhi, tapi mereka bukanlah ben-ben idola. Sangat tak sabar menanti esok!
Hari Tiga Target: SERINGAI! ALEXA! PURGATORY! SID! DEADSQUAD!

line up hari ketiga ini seperti line up di hari pertama. Menyemangati dengan amat sangat. Saking gak mau ketinggalan Seringai yang maen jam 4 sore, kami berangkat dari jam setengah dua. Sampe sana, jelas kepagian. Bahkan pintu belum dibuka!

Setelah masuk dan Seringai belum mulai main, aku, dhany dan abi pun beranjak melongok camping ground, sebuah areal perkemahan yang sengaja dibuat oleh javafestival buat orang0rang yg pengen nginep di venue. Hari itu panasnya ampun-ampunan, padahal kemarinnya kami udah bela-belain beli jas hujan -_-

Tak lama.. hooplaa! Seringai tampil! auch! aucch! auch! cuma itu yang bisa disampaikan dari penampilan keren mereka. Beda dari biasanya, mereka tampil dengan kaos pantai ala Hawaii gitu.. bahkan Arian sempat pake ban pelampung bentuk bebek dan ngelempar bola di kepalanya. Ikutan nyanyi sama mereka, sudah pasti dilakukan!!

mantap kawan,
keren bukan buatan..
berteriak sampai suara menghilang
pun aku lakukan!

kemudian duduk santai. Dengerin Andra & The Backbone, lalu keliling gak jelas. Oh iya, sempat ditelfonin juga sama mbak-mbak panitia untuk menginterview Mutemath di venue. Tunggu punya tunggu, bersama mas agan serta dua cowok manis dari Hai, Atha dan Irvin, itu band kagak munculmuncul. Karena distorsi The Vines sudah mulai.. kami pun memutuskan untuk cabs...

The Vines tampil ok. Aku malah makan sebentar ha ha... lalu memilih tempat cihuy buat si dhany nonton Wolfmother. Sambil nontonin The Vines dan ikut nyanyi-nyanyi. Ketika Wolfmother main, aku beranjak ke tenda wartawan, nunggu panggilan untuk interview The Vines.

TUnggu punya tunggu, aku pun masih di situ. Akhirnya setelah ngobrol ngalor ngidul, tentang komeng dan si adul, aku bangkit dan ke venue satunya, ngintip dan oalaaah.. langsung ditembak untuk interview!!

ini ceritanya
masuk barengan sama si karina dari Trax... serta seorang cowok dari UFM. Terus si Karina dengan inggris kerennya itu nanya2.. kelar dia, giliran si cowok dari U-FM yang nanya... pas dengar suaranya..

ohemji
ohemji!
itu arief bajing!
itu looh... yang dulu jualan anjing!
eh, bukan sinting..
si mr. bajing ini dulu adalah penyiar favorit aku di prambors.
errrr...
suka!

lanjuuuuut...
abis interview yang makan waktu gak lebih dari 7 menit itu, aku datengin dhany yang masih tetap di posisi yang sama sebelum aku tinggal untuk bertemu The Vines. Nonton Wolfmother sebentar. Sambil tak sabar untuk menonton Alexa yang akan tampil selepas mereka manggung.

Dan ketika Alexa manggung!!!

mantap kawan,
keren bukan buatan..
berteriak sampai suara menghilang
pun aku lakukan!

aku senang sekali bisa menonton salah satu ben favoritku ini!! walau sepi tanpa disi.. hiks..

setelah mereka selesai [dilemma apakah ingin lanjut atau udahan, karena di panggung lain, Purgatory sudah menunggu!]

aku langsung lari, tak peduli sama abi dan dhany .. lari lari lari.. menuju panggung tempat Purgatory. Begitu sampai, nyempil ke tengahtengah, Downfall pun dimulai!! waaaw!!

mantap kawan,
keren bukan buatan..
berteriak sampai suara menghilang
pun aku lakukan!

sempat bertemu rengga dan anggie... lalu beranjak lagi untuk melihat SID yang sayangnya belum mulai... makan dulu di tebs... makan bebek...

lalu berjoget bersama SID...

mantap kawan,
keren bukan buatan..
berteriak sampai suara menghilang
pun aku lakukan!

abis itu langsung beranjak ke stage depan, untuk ngeliat Deadsquad...

mantap kawan,
keren bukan buatan..
berteriak sampai suara menghilang
pun aku lakukan!

lalu pulang...

kesimpulan: semua band itu di satu hari? what more can i say! superb!

0 komentar: (+add yours?)

Posting Komentar

ke lagu ke labu