indonesia memang kaya

Indonesia ini kaya,
Iya,
Aku bisa melihatnya

Dari puluhan mobil mewah yang lalu lalang di jalanan setiap hari,
Dari selalu penuhnya venue tiap kali band luar datang padahal tiket harganya tinggi

Indonesia memang kaya,
Iya,
Aku bisa melihatnya

Barang bermerk sudah banyak yang punya
Anak sekolah pun nongkrongnya di warung kopi amerika,
Yang satu gelasnya bisa 13 kali gelas di warung biasa

Indonesia memang kaya,
Iya,
Aku bisa melihatnya

Bayaran sekolah tinggi setinggi-tingginya
Kalo jaman dulu, pasti sudah sampai ke negeri cina
Kaos biasa harga sejuta
Pun mampu dibeli masyarakat kita

Indonesia memang kaya,
Iya,
Aku bisa melihatnya

Bahkan walau tertutup orang minta-minta di jalan
Anak kecil usia sekolah dengan ingus meleleh di hidung, berkeliaran siang malam
Atau pemulung yang siap banting tulang, mengais-ngais di sampah orang, demi keluarga di gerobak belakang
Juga ribuan orang yg tuna wisma, yang memenuhi kolong jembatan

Indonesia memang kaya,
Iya,
Aku bisa melihatnya..

0 komentar: (+add yours?)

Posting Komentar

ke lagu ke labu