resep kue cokelat paling gampang

spiderwick


beberapa waktu lalu, aku sempet bikin kue cokelat kering. Iseng aja sih, resepnya dari internet.
Ternyata rasanya enak banget. Terus coba bikin lagi, kali ini dengan sedikit perubahan resep [setelah hasil evaluasi kue pertama :p] dan jadinya... dahsyaaat abis!

Lantas kue itu pun dijual.. he he.. buat lebaran, kebetulan bikinnya juga pas puasa..

Ini resepnya. Gampang kok bikinnya.. yuk mari!!

THE SPIDERWICK

bahan:
230 gr tepung terigu
35 gr cokelat bubuk
130 gr gula halus
175 gr mentega [biar sedap, campur dengan butter]
1 butir kuning telur
susu bubuk secukupnya [jangan terlalu banyak, nanti kuenya terlalu lembut]
choco chip

how to:

1. kocok mentega, telur dan gula halus sampai ngembang. Sementara aduk rata tepung terigu dan cokelat bubuk hingga gak ada lagi bubuk-bubuk putih dan tepung yang masih grindil-grindil [gak alus]. Lalu, masukkan sedikit-sedikit tepung cokelat ke dalam adonan mentega-telur-gula, sambil diaduk rata.

2. abis itu, bentuk adonan jadi bentuk yang kamu suka deh. Seterah gimana caranya. Kalo aku, aku bulet-buletin dulu, terus dipencet biar rada gepeng, lalu ditaroin choco chip dua biji biar kayak mata [itu kenapa namanya SPIDERWICK he he...]

oh iya, hasil adonan tadi bakal rada keras dan kasar. Pas dibuletin dan digepengin juga gak akan rata dan bulet sempurna, tapi kayak lilin yang udah keras yang udah gak bisa disatuin. Itu normal, karena adonannya memang adonan untuk choco chip cookies kok...

oh iya part II, practice makes perfect.. so keep practicing!

1 komentar: (+add yours?)

abdurrachim mengatakan...

salam sukses kakak, saya ini kan lagi belajar masak, makanya saya lagi cari cari resep makanan di internet, eh taunya mampir deh ke blog kakak ini, kemaren saya liburan spa vacations sambil jalan jalan ambil paket wisata lombok , saya ada beli oleh oleh khas lombok pada toko yang jual madu asli di pulau lombok tersebut, nah kakak punya gak resep resep makanan, resep kue, atau resep minuman yang berbahan dasar madu atau resep kombinasi yang memakai madu ? terimakasih ya untuk tulisan tulisan kakak .. keep writes

Posting Komentar

ke lagu ke labu