Sweeney Todd Pt. II

pas lagi jalan-jalan di blog sendiri...
*gak mau rugi*
aku nemu postingan ini
Sweeney Todd



Johnny Depp as Mr. Todd

isinya mau nyeritain tentang isi film, tapi karena ngantuk jadinya malah adem. Baiklah, kalau begitu..
akan aku ceritakan kepadamu,
soal isi film itu..

seperti udah dibilang sebelumnya,
awal mula film ini rada ngebosenin
*IMHO*
lambat...
penuh nyanyian lamat-lamat
dengan bahasa yang berat..

ceritanya sendiri berkisah tentang seorang tukang cukur alias barberman... *kalo barbershop kan tokonya, barber dan shop [toko], nah kalo barberman berarti lakinya. Barber dan man [lelaki] >> apa iniiii???

hi hi...

iyak, ceritanya tentang seorang tukung cukar yang pernah mengalami kejayaan. Karier bagus, istri cantik, anak lucu... hingga satu hari, ada seorang hakim culas yang merebut semuanya darinya. Membuat si tukang cukur menjadi gila.

Tahun demi tahun berlalu, rumah cukur yang digunakan jadi tak terpakai dan berubah kosong. Satu hari, seorang pria datang ke kota kecil itu. Tak ada yang mengenalinya, kecuali Mrs. Lovett, seorang penjual pie-tak-laku yang merupakan mantan tetangganya. Ia juga yang bercerita tentang keluarga si tukang cukur. Bahwa istrinya hampir meninggal. Anaknya diculik oleh si hakim.

Berdua, mereka bahu membahu untuk membunuh hakim culas tersebut. Sang tukang cukur membunuh semua pelanggannya, kemudian dagingnya digunakan untuk membuat pie-tak-laku Mrs. Lovett. Usaha mereka berkembang pesat. Salon Mr. Todd ramai lancar, walau banyak yang masuk dan sedikit yang keluar. Toko pie-tak-laku pun berubah menjadi pie-selalu-habis.

Mereka dibantu oleh seorang anak kecil yang merupakan mantan asisten salah seorang korban Mr. Todd. Dari hari ke hari, Mrs. Lovett yang memang baik hati, menyayangi si anak kecil itu. Dari hari ke hari juga Mr. Todd menantikan kedatangan sang hakim untuk duduk di bangku pelanggannya dan kemudian ia sayat lehernya dengan pisau cukur kesayangannya.

Hanya ada satu orang yang paham apa yang sedang terjadi di dalam rumah di Fleer Street itu. Orang gila yang sudah bertahun-tahun menempati selokan depan rumah. Tak ada yang mempercayai bahwa Mr. Todd membunuh pelanggannya dan Mrs. Lovett memasak mereka.

Hingga satu hari...

Semua hal terjadi tiba-tiba. Hakim datang. Anak kecil mengetahui rahasia. Orang gila berhasil masuk ke rumah.

Semua orang pun dibunuh oleh Mr. Todd, kecuali si anak kecil yang hilang entah kemana. Ketika Mr. Todd memandang pada si orang gila, ia tersadar bahwa orang gila itu adalah istrinya sendiri. Ia marah pada Mrs. Lovett dan membunuhnya seketika.

Anak kecil yang bersembunyi, dan telah bersumpah akan melindungi Mrs. Lovett yang telah menjaga dan menyayanginya lantas membunuh Mr. Todd juga.

Dan habislah ceritanya...
bagus..
gak lurus..

aku suka film ini
jadi salah satu favorit dalam genre horror komedi
*eh, itu komedi dari mananyaaa??*
**dari hatiiii...**

0 komentar: (+add yours?)

Posting Komentar

ke lagu ke labu