mr. pete

Dang!
I ate too much pete last night. And now my belly just doest feel right!

Entah setan apa yang merasuki kepala Doni (bukan nama sebenarnya) ketika merebut pisau dan...

*loh... Ini kan blog bukan lampuhijau!!*

Ehm.. Ini sekedar cerita soal pete. Ingat ya, pete dengan 'p' kecil.. Soalnya kalo pete dengan 'P' besar, bisa jadi yang dibahas adalah Pete Crenshaw. Salah satu anggota dari Trio Detektif.

Aneh memang, membicarakan pete itu sama saja seperti membicarakan tanaman yg masuk ke dalam golongan sayuran, bernama hijau dengan nama keren Parkia Speciosa yang memiliki aroma spesial tak tergantikan

*anehnya dimana?*

Yah.. Pokoknya, pete itu lezat sekali.. Perkenalan denganku dimulai di saat yang lalu. Yang bahkan aku tak ingat lagi. Sepanjang ingatanku, sejak kecil aku sudah menjadi fans dari tanaman/sayuran hijau ini.

Semua gara-gara nenekku -miss u nenek.. Selama lebaran, she always cooked me in a hot boiling water >> nah.. Kok serem deeeh!! -_-'

Eh, maksudnyaa.. Setiap lebaran, beliau selalu masakin aku sambel goreng pete. Itu loh, ati digoreng dengan sambal dan santan plus pete yang banyak (nama aslinya sih sambal goreng ati, tapi karena saban masak nenek selalu memakai banyak pete, hingga warnanya jadi cokelat-hijau! Jadi namanya kuganti, sambel goreng pete).

Pernah, satu kali.. Nenek menggunakan 10 papan petai untuk satu porsi sambel goreng pete. Dan karena semua orang sudah tau, I dig the pete so much, jadi mereka sengaja tidak memakannya dan malah memilih atinya saja, maka bisa dipastikan, akulah yang makan pete paling banyak!!

Man, it was ma best sambel goreng pete. I ate like hell!!

Tak lama.. Aku pusing, serasa berputar. Perutku melilit, lalu mual.. Tenggorokan dan nafasku jadi panas..

Aku mabok!!
Hoeeeek!!
Dan itulah yg mereka sebut, kepetean!
Owh!!!

Dan setelah itu, aku jadi gak bisa makan pete banyak-banyak. I always ended up sakit perut, sakit tenggorokan dan sakit jiwa.

*loh, yg trakhir itu mah udah bawaan!*

Dan sejak itu, aku rada dilarang untuk mengkonsumsi pete.

Sampai tadi malam..

Hell yea, tadi malam aku makan di pak joko. Tanpa banyak mikir, karena aku kangen banget sama dia, I ordered nasi satu plus 2 papan pete! Tanpa ayam tanpa bebek, hanya pete. Dan bikin abang2nya bingung.

Dhany sih sempat melarang. Tapi, no one can take pete away from me! And there I was... Makan pete dua papan, menggadonya, karena nasinya udah abis..

Dan disinilah aku sekarang. Tiduran lunglai dengan perut gendut.. Eh, perut mual.. Penuh.. Sakit.. Kepala pusing.. Tadi malam aku bahkan gak bisa tidur..

Mungkin efek dari pete. Karena 2 butir pete bisa ngasih tenaga buat 10 jam. Dan tadi malam aku makan 29 butir!! *itung sendiri*

Mungkin itu juga kenapa aku sudah bangun pagi2 padahal semalam nyaris gak bisa tidur.

Hmm.. Entahlah..
Yang jelas, sekarang aku sedang tak ingin bertemu dia dulu untuk sementara..

Tapi.. I will always love it.. Always. It is ma true forsaken love!

0 komentar: (+add yours?)

Posting Komentar

ke lagu ke labu