cerita kehamilan si upilkelabu


Ha? ajeng hamil?

Whaaat?

Kok bisa?

Ih aneh..

ya ampun..

selamat yaa...


itulah beberapa rentetan kata-kata yang terdengar begitu aku mengumumkan berita kehamilanku. Entah kenapa, dari sekian banyak.. gak ada yang terdengar, 'ya ampun, ini ajeng...! foto bareng dong!' >> abaikan


yeps, mau cerita sedikit.. soal hamil suramil yang gak akrob sama koramil... ketika tulisan ini diturunkan, sudah dua bulan berlalu sejak pertama kali sperma dan sel telur berkongsi...


awalnya, sekitar bulan Desember gitu deh... si Botsq -salah satu teman semasa menjadi model dahulu kala, berbagi cerita soal kehamilan. Obrol punya obrol, loh kok aku dan dia sama-sama merasakan hal yang sama. Sayang, perasaan ini tak bisa diteruskan. Kami sama-sama telah memiliki pasangan hidup >> ok ini absurd.. abaikan lagi!


Setelah dipaksa-paksa untuk melakukan test pack, akhirnya malam tanggal 12 Januari [inget banget soalnya abis nonton launching album barunya ALEXA :p] aku beli juga itu alat pengetes kehamilan. Terus dicoba, ternyata garisnya dua... yang berarti, aku pun berbadan dua...


terus kasitau dhany. Yang dikasitau lagi sibuk sama sepedanya. Alhasil, gak kayak di pelem-pelem gitu

terus ya udah.. ngasitau mama.. dan bla bla bla...

sempet lama juga tuh gak check up, maklum deh lagi kere


*ohyeee... aku kere semenjak esde*


baru deh, satu hari aku mual parah.. mual parah yang teramat parah sampai muntah-muntah dan gak mau makan, aku dibawa ke RS Bhakti Asih. Di USG [dan dapet foto bayi yang masih segede telor] lalu nginep dirumah sepanjang wiken...


sekarang, masih gini-gini aja.. udah jarang mual sih, kecuali kalo lagi lapar. Nafsu makan masih ada -gede malah, dan masih begajulan... dibawa santai aja sih...


ini beberapa hal yang aku rasakan selama dua bulan kehamilan:


  1. Waktu masih sebulan-an, aku mual parah. Nyium bau eek dikit, mau muntah. Nyium bau ketek abang-abang, mau muntah >> ini apa sih? Intinya, aku gampang mual. Belakangan diketahui, aku mual itu karena homesick

  2. Yeps, mulai Februari ini, aku dan suamiku si bolang Dhany memutuskan untuk pindah rumah. Masih ngontrak sih, tapi di daerah Bintaro. Yang berarti... dekat sama mama. Dan memang, sejak itu aku jadi jarang mual dsb... apa ini pertanda anakku kelak harus dikasih nama Rindu Rumah >> kok kayak lestoran?

  3. Punggung sakit. Awalnya aku pikir ini encok. Abis pose-nya kayak orang di iklan param kocok yang buat encok. Aslik sakit banget punggung bagian bawah, sebelah kanan atas pantat itu loh... tanya punya tanya, akhirnya ketawan kalau rasa sakit itu wajar. Kalau kata mama sih, karena terjadi penyempitan di beberapa rongga tubuh akibat janin yang membesar.

  4. Makannya banyak

  5. Jadi suka Bayu Risa

  6. Badannya gampang lemes. Itulah gunanya vitamin. Speakin about vitamin and all those drugs [pas check up aku dikasih beberapa resep, obat mual dan vitamin sama dokternya] dan aku lupa menanyakan, apakah obatnya aman buat orang asma. D'oh!

  7. Gak suka bawang goreng. Nyium baunya aja.. hoeeeek! Mau muntah

  8. Dan lain-lain...


niweeeyyy... itulah yang aku rasakan. Sekalian, minta doanya ya teman-teman biar aku dan calon bayiku ini tetap sehat dan tetap ok! Terimakasih dan terima sumbangan looh...

0 komentar: (+add yours?)

Posting Komentar

ke lagu ke labu