Melahirkan di RS Hermina Ciputat - Review

Hae!


Sekadar mau berbagi cerita aja, soal proses persalinan di RS Hermina Ciputat. 

Sebagai mamak yang pernah melahirkan di dua RS berbeda, aku sih rekomen banget Hermina Ciputat untuk jadi lokasi lahiran anda-anda semua. Menurut aku ya, service-nya memuaskan. Dari sebelum lahiran aja, mereka punya yang namanya PMO alias Personal Maternity Officer yang bakal nemenin lo menjalani kehamilan. Tetep ada dokter, tapi IMHO ya, bidan itu jauuuuh lebih sabar kalau mau ditanya-tanya hal printilan xD. kalau dokter kan sibuk yak. Aku sendiri sih telat taunya, karena baru kemari pas udah mau mbrojol. Tapi aku sempet ngobrol sama Bidan Ida, doi salah satu officer gitu -dan langsung nyesel kenapa nggak dari awal di sini xD.

Pas lahiran, kamar persalinannya enak banget -padahal aku ambil kelas 3 lho. Bersih, wangi dan mewah. Udah gitu, zuzter dan bidannya nggak ada yang galak. Mereka juga hobi ngobrol, jadi bikin rileks gitu deh. Sepanjang kontraksi, dokter cuma sesekali datang, jadi otomatis apa-apa ya ke zuzter/bidan -yang dengan bodohnya aku lupa namanya! Maapkan x(,

Selain ngecekin aku dan Glundung, mereka juga rajin kasih tips biar persalinan lancar. Mulai dari ngajarin nafas kalau kontraksi dateng, sampe merelakan tangannya aku remetsremets pas kontraksi datang xD. 

Yang bikin amaze sama pelayanan di sini adalah, ketika lo udah selesai persalinan, lo bakal didatangi sama banyak zuzter dan bidan yang ngajarin hal-hal yang terlihat sepele tapi penting. Kayak masalah menyusui -gimana nyusuin yang benar, posisi pelekatan bayi, encouraging kita untuk terus positif thinking biar ASI lancar, sampe ngajarin kita dan suami Breast Cara alias mijet payudara untuk mancing oksitoksin! Jadi, tiba-tiba ada zuzter/bidan nyamperin, nanya kabar terus ngajak ngobrol gitu. Menyenangkan deh. Untuk yang pertama kali punya anak, hal ginian penting banget nih.Daripada lo googling kan ya, hehehe...

Terus, semua staff-nya menyenangkan. Jarang ada yang jutek. Even mas-mas teknisinya xD. Dan yang paling juara sih, mau di kelas berapapun, lo bakal rawat gabung sama anak bayi! Katanya sih, biar ASI lancar! Thoughtful banget kaaaaan? 

Udah gitu, biarpun di kelas 3, jangan kira tempatnya bakal kumuh ya.. kagak bos. Kamarnya bersih rapi dan mewah. Alhamdulillah banget kemaren yang ngisi cuma aku sama satu orang lagi, jadi yang harusnya berempat, ya cuman berdua. Legaaaa... Kamarnya juga steril banget, karena dikit-dikit dibersihin sama CS. Tiap jam besuk abis, Bu Satpam Siti Auliya langsung keliling 'nyuruh' pengunjung pulang xD.

Terus ya, si zuzter dan bidan ini kan kerjanya shiftshift-an, tiap ganti shift mereka bakal ngenalin diri mereka dan bilang kalau ada apa-apa, pencet bel aja, mereka siap membantu [laff]

Overall,
Pengalaman melahirkan di Hermina Ciputat ini menyenangkan banget!
Recommended banget deh buat yang nyari tempat lahiran yang terjangkau tapi dengan fasilitas kelas atas.

8 komentar: (+add yours?)

Aiskhairun mengatakan...

Thankyou reviewnya. Aku usian 31 week baru mau pindah ke Hermina nih, karena belum ada dokter & RS yang cocok.. Kemarin di Hermina Ciputat sama dokter siapa mba? Dan kalau boleh tau biaya persalinan normal kelas 3 habis berapa? Makasiihh

RISKY ADA mengatakan...

Boleh tau untuk biaya persalinan di hermina ciputat berapa ya??? Trimakasih

RISKY ADA mengatakan...

Boleh tau untuk biaya persalinan di hermina ciputat berapa ya??? Trimakasih

Unknown mengatakan...

Boleh dong info2.. obsgyn yang rekomended tapi perempuan siapa.. sama biaya lahirannya.. thx

Sundari mengatakan...

Duh maaaaf baru baca :(

Kalo Obgyn, aku kemaren sama dr. Amalia Pane dan dr. Mariza Yustina (cek up ke dr. Amel, pas lahiran sama dr. Mariza) aku sih rekomen dr. Mariza yaaa... Alasannya bisa diliat di postingannya juga -scroll aja ya hehe...

Untuk biaya, kemaren aku kelas 3 dan normal, abisnya total 7jt lah. Itu udah sama dokter dan obat2 serta kamar bayi (karena gak room in)
Semoga membantu.

Sundari mengatakan...

Punten ya baru baca :(

Kemaren aku kelas 3 dan normal itu kena 7jt. Untuk yg paling mahal, vvip dan cesar bisa kena 20-30jt lah. Untuk info lengkap bisa langsung ke RS aja ya. Petugas informasinya ramah banget kok :)

Sundari mengatakan...

Duh mbak @Aisyah, maaf banget aku baru nengok blog lagi. Udah telat ya :(

Aku kemaren kelas 3 normal, abis 7juta sama dr. Mariza Yustina (recommended abis)

Swarilala mengatakan...

Bu, di paragraf tertulis mau kelas berapapun akan rawat gabung dengan bayi. Tapi di komen ini Ibu bilang nggak bisa room in. Beda nya room in dan rawat gabung bagaimana ya Bu? Terima kasih sebelumnya

Posting Komentar

ke lagu ke labu