TK Seputaran Graha Bintaro dan Graha Raya

... and the journey continues!

Sebenarnya udah dari tahun lalu mulai cari-cari sekolahan buat #SiSotja, tapi setelah tanya-tanya, ternyata untuk TK itu baru bisa di usia 4 tahun [atau 3 th 10 bl] -which waktu itu, doi masih belum segitu. Jadilah, masuk ke PAUD dan Bimba AIUEO, biar ada pengalaman sekolah-sekolahan aja sih.

Nah tahun ini, anak keriting udah 4 tahun. Udah cukup usia buat masuk TK, maka pencarian pun dimulai. Googling-googling -maklum ibunya kan malas mobile xD. yang ketemu itu cuma sekolah kelas atap alias yang uang pangkalnya bisa sepuluh jutaan x(

Bukan nggak mampu, tapi #SayangUangnya ah. Mending ditabung buat doi sekolah di tingkatan yang lebih tinggi.

Walhasil, mau nggak mau yang keliling manual alias lan-jalan sendiri. So far, udah nemu 3 sekolah yang sabi lah dimasuki:

1. Sekolah Ibu Kelinci
Ini sebenernya merupakan pilihan pertama. Sejak awal pengen sekolahin anak keriting, udah kepincut sama kurikulum dan metode pengajaran di mari -yang mengedepankan keIndonesiaan [salam, antri, sopan, dengan bahasa Indonesia yang baik, dll]. Pas banget kan, sama aku yang sok Indonesia-is ini?

Dapat info via telfon,
Biaya masuk tahun ini adalah Rp3,800,000 [itu udah all in, termasuk uang pangkal, uang kegiatan, seragam sama kudapan siang]. Untuk SPP, sebesar Rp550,000/bulan.

Sebener-benernya pengen banget masukin Sotja ke sini. Bukan hanya soal metoda pengajaran, tapi juga lingkungan yang "nyeni" banget! Jadi lokasinya ada di daerah Jl. Merpati, Sawah Baru, agak menjorok ke dalam. Di depan jalan ada semacam galeri budaya dan di sepanjang jalan menuju sekolah itu ada instalasi street art! Dan nggak jauh dari situ, ada Kelab Dongeng. Wakacaw sik, aku makin jatuh cintrong.

Masalahnya, lokasi agak kejauhan kalau dari rumah [dari rumah nyokap juga agak lumayan] dan Utinya Sotja ini nggak ngasih :(. Terus terang, emang agak effort sih kalau anak keriting harus bangun pagi biar nggak telat sekolah -estimasi perjalanan itu kurang lebih 20 sampe 30 menit.

TOTAL: masih belum tau. Belum ada info lanjut.

2. TKIT Al Adilah
Yang ini deket [banget] sama rumah, masih di dalam komplek Graha Bintaro juga. Bentukannya rumah tinggal yang dimodif jadi sekolahan. Adem sih. Terus dia pake sistem moving class jadi si anak banyak bergerak. TK yang ini lebih keIslam-Islam-an, which is good biar Sotja tau agama xD.

Tadi juga dapat info via telfon:
Untuk tahun ajaran sekarang, biaya masuknya itu Rp5,800,000.- rinciannya:
- uang pangkal Rp1,750,000
- uang kegiatan 1 th Rp2,300,000
- uang seragam Rp750,000

SPP-nya Rp300,000/bulan --> ini lebih murah dari Ibu Kelinci

Nah, besok [10 Feb 16] udah dibuka kelas Trial. Kalau mau coba, bisa langsung datang ke sini. Ada biayanya bro, Rp325,000 itu udah termasuk formulir pendaftaran [Rp100,000], SPP [Rp75,000] sama psikotes [Rp150,000].

TOTAL: Rp6,125,000

3. TK Harapan Bunda
Ini lokasinya dekat Pasar Segar, di seberang ruko Griya Dhita [salon langganan nyokap xD.] dari semuanya, TK ini yang paling murah. Maklum sih, lokasinya agak masuk ke perkampungan -tapi nggak jauh kok, keliatan dari jalan Graha Raya. Terus, nyampur sama SD juga -jadi semacam ramai lancar gitu. Dan penampakannya, yah kayak SD Negeri kebanyakan lah.

Tadi pagi sempat ke sana, terus dapat info ini:
- uang pangkal Rp1,500,000
- uang kegiatan 1 th Rp1,750,000
- uang SPP bulan Juli 2016 Rp250,000

TOTAL: Rp3,500,000

Newest update:
Sotja udah 3 bulan trial di Al Adilla. So far doi seneng banget. Review sekolah ini juga positif. Sepertinya ini yang bakal jadi pilihan :)


4 komentar: (+add yours?)

Koekoeh mengatakan...

akhirnya yg dipilih sekolah yg mana bun?

Sundari mengatakan...

Maaf baru bales :)
Sekarang lagi trial di Al Adilla nih. So far sih anaknya seneng di situ. Ngobrol sama ibu-ibu yang anaknya udah jadi siswa, review-nya positif banget. Jadi kayaknya di sini aja deh :)

Irma mengatakan...

Bun...gmn anaknya di tkit Al aldillah saya tertarik emg dg konsepnya cuman ya itu lmyan jaraknya dr rmh 5 km saya posisi di kunciran..kira2 worth it ga ya?

Unknown mengatakan...

MasyaaAllah...terima kasih mamah sotja yang baik hati, keren dan perhatian atas testimoni & kepercayaannya untuk sekolah di Al Adilla ❤️🙏

Posting Komentar

ke lagu ke labu